Anggota DPRD Kab. Batanghari
Komisi III Tanggapi Protes Karyawan PT. Kedaton
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Rabu, 13 April 2016 - 09:47:07 WIB
TANGGAPI PROTES : M. Alpandi, S.Kom Anggota Komisi III DPRD Batanghari saat memberikan tanggapan atas aksi protes Karyawan PT. Kedaton. (f: Dian Saputra Damanik)

dprd.batangharikab.go.id - Komisi III DPRD Kabupaten Batanghari memberikan tanggapan atas protes dan aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan karyawan PT. Kedaton Mulia Primas yang digelar, Senin (12/4) lalu.

“Seharusnya perusahaan memenuhi kewajiban dan memberikan apa yang menjadi hak bagi para karyawan. Jangan malah terkesan menjajah seperti itu,” ungkap M. Alpandi, anggota Komisi III DPRD Batanghari.

Politisi Gerindra ini juga sangat menyayangkan sikap perusahaan yang mengabaikan pemberian hak para buruh yang katanya tidak sesuai dengan surat perjanjian kerja yang telah disepakati perusahaan dan para buruh. Untuk itu, kata Alpandi, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan PT. Kedaton untuk meminta klarifikasi,“Soal ini akan kita pelajari lebih dulu. Nanti kita minta klarifikasi dari pihak perusahaan,” jelas Alpandi.