Anggota DPRD Kab. Batanghari
DPRD Batanghari Evaluasi Program Kerja Pemerintah Daerah
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Senin, 09 Mei 2016 - 15:56:25 WIB
BAHAS LKPJ : A. Butsiyantoni, Ketua Komisi I DPRD Batanghari saat memimpin rapat kerja dalam ranka pembahasan LKPJ Bupati Batanghari tahun anggaran 2015

dprd.batangharikab.go.id - DPRD Kabupaten Batanghari memiliki kewenangan untuk melakukan pembahasan secara internal terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari Tahun anggaran 2015 terkait program kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama jajarannya dalam kurun waktu tahun 2015. Untuk diketahui, secara resmi Bupati Batanghari H Syahirsah SY telah menyampaikan nota pengantar LKPJ Bupati/LKPD tahun anggaran 2015 pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari, 9 mei 2016.

Mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor. 03 Tahun 2007 tentang  LPPD, LKPJ dan Informasi LPPD kepada masyarakat dan Keputusan DPRD Kabupaten Batanghari Nomor. 13 Tahun 2016 tentang penetapan jadwal dan rapat-rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari atas LKPJ Bupati dan LKPD tahun anggaran 2015. DPRD Batanghari melaksanakan pembahasan program kerja melalui komisi-komisi bersama mitrakerjanya yang berlangsung, 17-18 Mei 2016.

Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari yang diketuai A. Butsiyantoni melakukan pembahasan atas program kerja bersama mitrakerjanya meliputi,

Badan Keluarga Berencana  Dan Pemberdayaan Perempuan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Bagian Umum Setda, Bagian Hukum Setda, Bagian Organisasi Setda, Bagian Pemerintahan Setda, Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE), Bagian Humas Dan Protokol Setda, Bagian Aset Daerah Setda, Dinas Pendidikan  Dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Kesehatan, RSUD Hamba, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inspektorat, Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol).

Sementara Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari dipimpin Maknuddin bersama anggota lainnya, Ahmad Dailami, Mashuri, M. Jaafar, Jon Kennedy, Aswir, Baharudin, Adi Susanto, Nasrul, Supriadi dan Jangteh juga telah melakukan pembahasan bersama mitrakerja meliputi, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Perikanan Dan Peternakan, Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan (Bppkp), Dinas Kehutanan, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, PDAM Tirta Batanghari, Bagian Ekonomi dan Bagian Keuangan setda Batanghari.

Sedangkan Komisi III diketuai Sirojuddin bersama anggota lainnya, Hifniwati, Yuniarti Hendaningsih, Ibrahim, Quzwaini M, Syahrudi, Syafriandi, M Alfandi, Usman K, Candra Budiman dan Hermayati Rosari secara formal juga telah melakukan pembahasan program kerja bersama mitra kerjanya meliputi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perkotaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas ESDM, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Dari hasil pembahasan program kerja pada tingkat komisi dengan masing-masing mitrakerjanya nantinya akan menjadi catatan-catatan dalam bentuk rekomendasi yang muaranya menjadi masukan yang harus diperbaiki pada masing-masing program kerja SKPD-SKPD pada lingkungan Pemkab Batanghari pada tahun anggaran 2015, sehingga muaranya akan menjadi bahan evaluasi pada perencanaan program kerja tahun berikutnya. (muhammad aris).