Anggota DPRD Kab. Batanghari
DPRD Tanjab Timur Belajar Masalah Pendidikan dan Pengelolaan Aset
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Jumat, 03 Juni 2016 - 10:13:33 WIB
FOTO BERSAMA : Rombongan Komisi C DPRD Tanjab Timur foto bersama dengan Pimpinan Anggota DPRD Batang Hari usai menggelar pertemuan diruang Banggar DPRD Batanghari, 2 Juni 2016. (f:A. Muhajir).

dprd.batangharikab.go.id - Komisi A DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) melaksanakan studi banding ke DPRD Kabupaten Batanghari masalah pengembangan pendidikan dan pengelolaan aset daerah. Rombongan para anggota legislatif yang membidangi pendidikan dan pemerintahan itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Elpisina, S.Sos, M.Si, diruang Banggar DPRD Kabupaten Batanghari, Kamis (2/6).

Sebagai perbandingan, Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari memiliki mitrakerja diantaranya,  Badan Keluarga Berencana  Dan Pemberdayaan Perempuan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Bagian Umum Setda, Bagian Hukum Setda, Bagian Organisasi Setda, Bagian Pemerintahan Setda, Kantor Pengelolaan Data Elektronik (PDE), Bagian Humas Dan Protokol Setda, Bagian Aset Daerah Setda, Dinas Pendidikan  Dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Kesehatan, RSUD Hamba, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Inspektorat, Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol).

Ketua Komisi A DPRD Tanjab Timur, Jamil Akbar, SE mengatakan, dipilihnya Kabupaten Batanghari sebagai lokasi studi banding kali ini terkait dalam pengembangan pendidikan dan pengelolaan aset daerah dinilai, karena Kabupaten Batanghari merupakan kabupaten tertua di Provinsi Jambi, disamping itu, Kabupaten Batanghari sudah beberapa kali berhasil meraih opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Jambi. “Kita pilih studi banding ke Kabupaten Batanghari terkait pengembangan pendidikan dan pengelolaan aset daerah, karena punya kapasitas pengalaman, apalagi sudah beberapa kali meraih WTP dari BPK RI,” ungkap Jamil Akbar. Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Tanjab Timur yang dikomandoi Jamil Akbar, juga membawa anggota lainnya, Joyo Kamin, Firmansyah, Aryandy, Nugraha Setiawan, Desmayerti.

Sementara itu, Elpisina, mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas niat baik dari Komisi C DPRD Tanjab Timur yang memilih studi banding ke DPRD Kabupaten Batanghari. “Kita selalu membuka diri kepada semua pihak yang ingin studi banding ke DPRD Kabupaten Batanghari,” ungkap Elpisina yang didampingi pimpinan dan anggota Komisi I dan III DPRD Kabupaten Batanghari. Pimpinan dan anggota Komisi I dan IIIDPRD Kabupaten Batanghari yang turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah A. Butsiyantoni (ketua Komisi I DPRD Batanghari), Najamuddin (anggota Komisi I DPRD Batanghari), Sirojuddin (Ketua Komisi III DPRD Batanghari), M. Alpandi dan Quzwaini M (anggota Komisi III DPRD Batanghari).

Namun demikian, lanjut Elpisina, bahwa dalam pengembangan pendidikan dan pengelolaan aset daerah juga tidak terlepas dari pengawasan DPRD Kabupaten Batanghari sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kita selaku menekankan bahwa DPRD Kabupaten Batanghari harus melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya sesuai aturan yang ada, sehingga kontrol terhadap kinerja pemerintah daerah bisa maksimal dan berjalan sesuai harapan, “ harap politisi PKB ini. (muhammad aris).