Anggota DPRD Kab. Batanghari
Eksekutif Jawaban Pandangan Umum Fraksi DPRD
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Selasa, 24 Agustus 2016 - 16:22:09 WIB

Muara Bulian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batanghari pada selasa (23/8) kemarin kembali menggelar rapat paripurna Istimewa.

Rapat paripurna DPRD kabupaten Batanghari kali ini dalam rangka penyampaian tanggapan Ekskutif (Bupati) yang disampaikan oleh Peltu Sekda Batanghari, H Bakhtiar SP terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap 1 Ranperda Tentang Pembentukan Susunan dan Kedudukan Perangkat Daerah kabupaten Batanghari.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Batanghari, Elpisina S.Sos dipisatkan di aula utama Gedung DPRD Batanghari, dihadiri oleh Unsur Forkompinda Batanghari, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala SKPD, para Camat Ormas, Lurah dan kades serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Batanghari, Elpisina S.Sos menyampaikan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Batanghari mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir pada rapat paripurna ini.

Dimana agenda rapat paripurna DPRD Batanghari kali ini adalah penyampaina tanggapan pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap 1 Rancangan peraturan daerah (Ranperda) kabupaten Batanghari tentang pembentukan susunan dan kedudukan perangkat daerah yang disampaikan pada rapat paripurna kedua hari Senin 22 Agustus 2016. Semoga tanggapan ini menjadi bahan bagi anggota DPRD serta SKPD yang terkait dalam pembahasan Ranperda tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya dilanjutkan penyampaian tanggapan pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Batanghari oleh Bupati, Ir Syahirsah Sy yang diwakilkan oleh Peltu Sekda Batanghari, H Bakhtiar SP.

Usai rapat paripurna, pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan rapat pembahasan Ranperda tentang pembentukan susunan dan kedudukan perangkat daerah.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya pada Senin (22/8) kemarin, delapan Fraksi yang ada di DPRD kabupaten Batanghari mendukung pembuatan Ranperda tentang pembentukan dan susunan Perangkat daerah kabupaten Batanghari dan mengharapkan kedepan agar Eksekutif (Bupati) dapat menyempurnakan Ranperda ini dengan menyesuaikan dengan kebutuhan daerah dan dapat menempatkan staf yang akan menduduki jabatan sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku.