Anggota DPRD Kab. Batanghari
DPRD Batang Hari Gelar Rapat Gabungan Komisi
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Selasa, 18 April 2017 - 14:07:14 WIB

MUARA BULIAN [dprd.batangharikab.go.id]- DPRD Kabupaten Batang Hari melakukan Rapat Gabungan Komisi, Selasa (18/4). Rapat Gabungan Komisi yang bertempat di ruang rapat besar DPRD Kabupaten Batang Hari ini membahas agenda Penyampaian Rekomendasi Komisi-Komisi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016. Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari M. Mahdan, S.Kom dan didampingi oleh Sekretaris bukan anggota Aminullah, AP, ME. Turut hadir pimpinan Komisi, di antaranya Ketua Komisi I M. Jaafar, Komisi II Ir. Ibrahim,  Ketua Komisi III Azizah, SE. serta sejumlah anggota komisi yang tergabung dalam komisi I, II dan III.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016 telah disampaikan pihak Eksekutif kepada Legislatif pada 11 April 2016. Pembahasan terhadap laporan pertanggungjawaban anggaran 2016 dilakukan gabungan komisi terhadap mitra kerja masing-masing komisi. Rekomendasi DPRD bertujuan sebagai acuan perbaikan kinerja pemerintah daerah selaku pihak eksekutif untuk tahun-tahun berikutnya.

“Rekomendasi Komisi DPRD atas LKPJ merupakan kompilasi dari seluruh komisi, misalnya dari komisi I menyangkut bidang hukum dan pemerintahan, dari Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan, serta Komisi III bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat”. Sesuai Jadwal Badan Musyawarah, rekomendasi gabungan komisi atas LKPJ Kepala Daerah TA 2016 tersebut akan diparipurnakan pada Selasa tanggal 25 April  2017 mendatang. (humas/mz)