Anggota DPRD Kab. Batanghari
Wakil Gubernur Jambi : Kekuatan Ekonomi Merupakan landasan Pembangunan
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Sabtu, 02 Desember 2013 - 08:19:38 WIB
Pimpinan DPRD Foto Bersama

Muara Bulian (WARTA Legislatif), Pemerintah Kabupaten Batanghari terus mengupayakan peningkatan infrastruktur untuk menggenjot perekonomian dan meningkatkan sdm dan hal itu merupakan fokus Pemda seiring dengan visi dan misi kabupaten batanghari yang dituangkan dalam rencana pembangunan strategis daerah.

Salah satu potensi unggulan Kabupaten Batanghari  adalah pada bidang pertanian, tanaman  pangan, tanaman perkebunan , perternakan, kehutanan dan perikanan, disamping itu sektor pertambangan  dan pengalian seperti batu bara.

Dari perkebunan  dilaksanakan dengan mengunakan 4 pola yaitu 1. Perkebunan Besar Swasta Nasional (PBSN), 2. Kemitraan ( KKPA), 3. Perkebunan Inti Rakyat (PIR) , 4. Swadaya Murni. Dikatakan bupati,” Aktivitas pembagunan pertambangan  diarahkan pada  inventarisasi, penelitian, eksplorasi dan eksploitasi kekayaan alam untuk meningkatkan perluasan  kesempatan kerja.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Batanghari (Sinwan, SH) pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Batanghari memperingati Hari jadi Kabupaten Batanghari ke-65, di gedung DPRD, Senin 2 Desember 2013.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya menyatakan, kekuatan ekonomi dari bawah merupakan landasan pembangunan. Pertumbuhan ekonomi daerah harus dipikirkan secara mendalam.

Wagub menekankan agar tidak mengesampingkan peran dan kekuatan usaha kecil menengah serta menberdayakan usaha rumah tangga yang bersifat renewable. Banyak pemikiran saat ini untuk meningkatan pertumbuhan ekonomi dengan mengejar tingkat efisiensi tapi mengabaikan kondisi riil masyarakat.

Wagub berharap agar pemerintah dan masyarakat Batanghari dapat menapak masa depan yang lebih baik, aman, makmur dan sejahtera menuju Batanghari Berlian 2016. Batanghari memiliki sumberdaya lahan yang belum optimal dikembangkan.

Wagub juga Mengucapkan selamat ulang tahun Kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari,  mudah mudahan melalui peringatan ini, kita semua dapat menapak masa depan yang lebih baik, lebih aman,lebih makmur dan lebih sejahtera lagi.


Turut hadir pada kesempatan itu para Forkompinda Provinsi dan Kabupaten, para Bupati /Wali Kota se Provinsi Jambi dan anggota DPD RI utusan Jambi  dan para SKPD Provinsi dan Kabupaten Batanghari, para mantan Bupati Batanghari serta Camat, Lurah Kepala Desa se Kabupaten Batanghari dan para undangan lainnya. (admin-mz).