Anggota DPRD Kab. Batanghari
DPRD Batang Hari sahkan hasil penyempurnaan APBD 2014
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Selasa, 24 Desember 2013 - 13:30:26 WIB
Rapat Pembahasan Hasil Evaluasi Raperda APBD Batang Hari 2014

Muara Bulian (WARTA Legislatif), DPRD Kabupaten Batang Hari menyetujui penyempurnaan hasil evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Batang Hari tahun anggaran 2014 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Batang Hari.


Hal ini didasarkan pada hasil Rapat Badan Anggaran DPRD Batang Hari, Senin (24/12) dengan agenda pembahasan penyempurnaan APBD 2014 setelah mendapat evaluasi dari Gubernur Jambi dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Batang Hari bersama TAPD Kabupaten Batang Hari.

Rapat penyempurnaan hasil evaluasi APBD 2014 yang digelar di Ruang Badan Anggaran DPRD Kabupaten Batang Hari berlangsung dengan lancar.  Rapat dipimpin oleh Ir. Ibrahim (Anggota Badan Anggaran), dan dihadiri Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari yang di pimpin Wakil Ketua TAPD Kepala Bappeda Batanghari (Ir. Amir Hasbi).

Sekretaris DPRD Batang Hari, M. Ilyas, SE pada Rapat pembahasan hasil evaluasi dan verifikasi Gubernur Jambi terhadap APBD Kabupaten Batang Hari tahun 2014 menyebutkan raperda tersebut, telah dievaluasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyempurnaan dan perlu ditetapkan menjadi peraturan daerah dengan persetujuan DPRD Batang Hari. Persetujuan penetapan raperda tersebut, memuat rincian Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan. Hasil pembahasan ini akan dituangkan melalui surat keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari.

Berdasarkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 114 Ayat (4) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006, bahwa Keputusan Pimpinan DPRD tentang Penyempurnaan Hasil Evaluasi tersebut dilaporkan dalam rapat paripurna.

Dan selanjutnya keputusan Pimpinan DPRD ini akan disampaikan kepada Gubernur Jambi melalui Bupati Batang Hari sebagai dasar untuk penetapan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2014.

Dengan telah disetujuinya penyempurnaan hasil evaluasi APBD 2014 oleh DPRD Kabupaten Batang Hari diharapkan agar  SKPD-SKPD dilingkungan Pemkab Batanghari segera menyiapkan DPA SKPD Tahun 2014, sehingga proses kegiatan pembangunan pada tahun 2014 dapat direalisasikan tepat waktu. (admin-mz)