Anggota DPRD Kab. Batanghari
BALEG DPRD Batang hari Gelar Rapat Teknis Pembahasan draft Raperda inisiatif Dewan
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Jumat, 07 Maret 2014 - 15:29:48 WIB

Muara Bulian - Meskipun hingga saat ini belum ada jadwal pasti pelaksanaan sidang paripurna untuk membahas rancangan peraturan daerah (perda) tahun 2014, namun beberapa Raperda yang akan menjadi prioritas termasuk raperda inisiatif Dewan sudah direncanakan. Buktinya, kemarin Kamis (6/3) Baleg DPRD Batanghari menggelar rapat pembahasan Draft Ranperda dibidang pendidikan yang merupakan raperda Inisiatif DPRD. Rapat juga dihadiri Kabag Hukum Setda Kabupaten Batang Hari Juliando Nainggolan, SH dan Okdanasmita, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari.

Terkait pembahasan Ranperda inisiatif, Badan Legislasi (Baleg) DPRD Batang Hari akan melakukan kajian. Kajian ini merupakan salah satu agenda Baleg DPRD Batanghari yang menjadi bagian dari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPRD satu tahun kedepan.

Satu Ranperda Inisiatif ini merupakan usul dari Komisi I DPRD yang akan masuk Prolegda 2014 yakni Ranperda Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Rapat teknis tersebut menghasilkan beberapa butir kesepakatan diantaranya : Penetapan judul Ranperda dan Materi ranperda bersifat universal. Setelah pengkajian nanti Baleg akan mengusulkan draft ranperda ini menjadi ranperda dalam rapat DPRD dan akan disampaikan kepada eksekutif.