Anggota DPRD Kab. Batanghari
Bahas LKPj Bupati, Tiga Komisi Lakukan Kunjungan Kerja
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Rabu, 07 Mei 2014 - 11:28:32 WIB
Ilustrasi

Muara Bulian - Usai rapat dengar pendapat dengan mitra kerja, Tiga Komisi DPRD Kabupaten Batang Hari yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati 2013 langsung gerak cepat dengan melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Kecamatan dalam wilayah Batang Hari.

Kegiatan turun ke lapangan yang dimulai hari ini (07/05) adalah untuk melakukan verifikasi terkait dengan pelaksanaan proyek yang menggunakan dana APBD.

Komisi I akan melakukan kunjungan kerja terkait materi LKPJ dalam hal kebijakan pemerintah daerah dan penyelenggaraan tugas pembangunan dengan sasaran objek masalah Pelayanan Kesehatan, Perizinan dan Pendidikan dalam Kabupaten Batang Hari.

Untuk Komisi II juga melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batin XXIV dengan objek BBI Perikanan dan BBI Pembibitan Simpang Karmeo serta ke Kecamatan Mersam dengan objek Pasar Lelang Karet.

"Sementara untuk Komisi III kunjungan kerja ke Keamatan Batin XXIV terkait Reklamasi Lahan Pasca Tambang yaitu ke Peusahaan PT. Nan Riang dan PT. Bangun Energi Indonesia (BEI).

Kegiatan ini dilakukan bukan untuk mengkritisi atau menolak hasil pembahasan LKPj. Namun DPRD akan duduk bersama untuk membahas ini. Nantinya, kalupun ada hanya akan ada rekomendasi dan koreksi yang akan disampaikan ke Pemda Batang Hari. (mz)