Anggota DPRD Kab. Batanghari
Dewan Batang Hari Gelar Gladi Resik
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Jumat, 29 Agustus 2014 - 10:22:24 WIB

Muara Bulian – Menjelang dilakukannya pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Batang Hari Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019 yang dijadwalkan besok, Sabtu (30/8/2014), berbagai persiapan dan tahapan-tahapan terus dilakukan Sekretariat DPRD. Salah satunya adalah dilakukannya gladi bersih untuk persiapan pelantikan anggota DPRD yang berhasil terpilih pada pemilihan umum legislatif tanggal 9 April 2014 lalu. Acara gladi bersih ini digelar di gedung Sidang Utama, Jum’at (29/8/2014).

Dalam proses gladi bersih yang dilakukan pagi ini bukan hanya prosesi pelantikan saja seperti diawali dengan pembukaan rapat paripurna istimewa yang dilakukan Ketua DPRD, Supriadi, ST. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur oleh Sekretaris Dewan M. Ilyas, SE.

Hasil dari pemilu legislatif pada 9 April 2014 lalu, KPUD Batang Hari menetapkan 35 Anggota terpilih. Perolehan suara terbanyak diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendapatkan 6 kursi yaitu Nasrul, Hermayati Rosari, SE, Azizah, SE, Usman. K, Baharuddin dan Muhammad Mahdan, S.Kom.

Kemudian disusul oleh Partai Golongan Karya (Golkar) yang mendapatkan 5 kursi yaitu Yunninta Asmara, Supriadi, ST, Asmuni. MS, Sirojuddin, SE, dan M. Jaafar.

Sedangkan dari partai Partai Kebangkitan Bangsa mendapat 4 kursi yaitu Elpisina, S.Sos, M.Si, Yuniarti Hendaningsih, Maknuddin dan Ali Ahbar, S.Ag. Setelah itu Partai Demokrat sebanyak 4 kursi diantaranya: Quzwaini. M, M. Amin. Z, Adi Susanto dan Hipni Wati. 

Kemudian dari Partai PDI Perjuangan ada 4 kursi yakni: Syafriandi, Ir. Ibrahim, Purwanto dan A. Dailami. 

Dari Partai Gerakan Indonesia Raya memperoleh 3 kursi yaitu Najamuddin, SE, Jangteh, SE dan M. Alpiandi, S.Kom.

Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada 3 kursi diantarannya : H.M. Amin, MA, Jon Kenedi, S.Ag, M.Pd dan Syahrudi.

Sementara dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) memperoleh 2 kursi yakni A. Butsiyantoni, S.Ag dan Mashuri.

Sedangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 2 kursi yaitu Chandra Budiman dan Rusman. Dan yang terakhir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada 2 Kursi diantaranya Muhammad Zaki dan Minarti, dengan total keseluruhan sejumlah 35 kursi.

Rencananya, Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Batang Hari masa keanggota tahun 2014-2019 akan digelar pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna DPRD lantai 1 Jalan Jenderal Sudirman KM. V Muara Bulian.

Berdasarkan skenario yang ada, sekitar  900 orang akan menghadiri rapat paripurna ini. Terdiri dari anggota DPRD lama, anggota DPRD baru, Forpimda, dinas/instansi terkait, parpol, tokoh agama/masyarakat, dan organisasi.

Untuk anggota Dewan yang baru akan menempati kursi sebelah selatan, sedangkan untuk anggota dewan lama akan menempati kursi tengah ruang sidang, dan setelah anggota Dewan baru dilantik, anggota dewan lama akan menempati kursi sebelah utara.

Sementara itu kemarin (28/08/2014) tampak ratusan personel pengamanan dari Polres Batang Hari yang juga telah melakukan Gladi pengamanan pelantikan Anggota DPRD.

"Ratusan personel pengamanan tersebut nantinya akan ditempatkan di beberapa titik, baik didalam Gedung DPRD, di luar gedung maupun di simpul-simpul jalan menuju lokasi pelantikan. Hal ini dilakukan agar tidak ada kejadian apapun yang berpotensi mengganggu jalannya pelantikan, sehingga pelaksanaan pelantikan tersebut dapat berjalan kondusif. Karena itu, kesiapan pengamanan ini benar-benar menjadi perhatian utama aparat kepolisian.

Dengan adanya kekuatan ini, maka dapat kita pastikan pelaksanaan acara pelantikan 35 anggota DPRD Batang Hari dapat berjalan kondusif. (Admin)