Anggota DPRD Kab. Batanghari
Legislatif dan Eksekutif Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS 2015
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Senin, 17 Oktober 2014 - 19:34:00 WIB

Muara Bulian - Pimpinan DPRD Kabupaten Batang Hari dan Bupati Batang Hari Sinwan, SH, melakukan penandatanganan nota kebijakan umum anggaran (KUA) dan  Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2015.

Pimpinan DPRD dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Batang Hari Muhammad Mahdan, S.Kom, Hj. Yunninta Asmara Wakil ketua DPRD dan Elpisina, S.Sos, M.Si, wakil ketua DPRD.

Penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS tersebut dilaksanakan pada Jum’at (17/10) secara bersama antara ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten Batang Hari dan Bupati Batang Hari di ruang rapat paripurna DPRD dengan dihadiri anggota DPRD dan para kepala SKPD beserta staf ahli dan asisten lingkup pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Dalam KUA PPAS tersebut dinyatakan bahwa KUA PPAS Tahun Anggaran 2015 disusun dengan mempertimbangkan asumsi kerangka ekonomi makro, pokok-pokok kebijaksanaan pendapatan, serta Rencana Kerja Pemerintah Nasional, Provinsi dan RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun 2015.

Berdasarkan hal tersebut, para pihak sepakat terhadap kebijakan umum APBD yang meliputi asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2015, kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang menjadi dasar dalam penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara dan APBD Tahun Anggaran 2015.

Implementasi pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa khususnya Alokasi Dana Desa telah diakomodir dalam KUA dan PPAS TA 2015. Prioritas pembangunan tahun anggaran 2015 yang dituangkan dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara yang intinya terdiri dari Asumsi Pendapatan, Asumsi Belanja, Program dan Kegiatan pada masing-masing SKPD  serta Asumsi Pembiayaan, telah disepakati oleh DPRD dengan menandatangi Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS bersama Pemerintah Daerah, menunjukkan adanya kesepakatan bersama untuk selanjutnya dituangkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2015. (mz)