Anggota DPRD Kab. Batanghari
Banggar DPRD Sampaikan Laporan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2014
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Senin, 22 Juni 2015 - 16:01:18 WIB

Muara BulianBadan Anggaran DPRD Kabupaten Batang Hari setelah melakukan pembahasan terhadap Laporan Pertanggungjawabn Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014, Senin (22/06) melaporkan hasil pembahasannya dalam Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Batang Hari.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari, M. Mahdan memimpin jalannya rapat gabungan tersebut. Turut hadir Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari.

M. Mahdan, mengatakan bahwa dalam Rapat Paripurna hari Selasa (16/06) yang lalu, Bupati Batang Hari telah menyampaikan secara resmi Jawaban Eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014. Berdasarkan tanggapan tersebut, selanjutnya DPRD Kabupaten Batang Hari telah menindaklanjutinya dengan melakukan pembahasan materi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014 tersebut melalui Badan Anggaran DPRD.

Badan Anggaran yang bertugas membahas materi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014 tersebut, telah melakukan rapat-rapat pembahasan baik di tingkat internal Badan Anggaran maupun di tingkat rapat-rapat anggaran dengan Tim Anggaran Eksekutif.

Dalam laporan tersebut Badan Anggaran memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas capaian oper target terhadap sektor Pendapatan Daerah terutama untuk sektor Pendapatan Asli Daerah terealisasi sebesar 103,05 % dan sektor penerimaan dana perimbangan terealisasi sebesar 102,06 % dari masing-masing target yang ditetapkan, sementara untuk Belanja Daerah terealisasi sebesar 95,22 % atau terjadi penghematan belanja sebesar 4,78 %.

"Laporan Badan Anggaran ini sebagai bahan lebih lanjut bagi anggota DPRD untuk menentukan sikap politik Fraksi-Fraksi dalam rangka penetapan terhadap RAPERDA tersebut, yang akan digelar dalam Rapat Paripurna Besok” (23/06/2015).