Anggota DPRD Kab. Batanghari
DPRD Batanghari terima Kunker Komisi C DPRD Sawahlunto
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Kamis, 16 Januari 2014 - 12:08:59 WIB
Anggota Komisi C DPRD Kota Sawahlunto

Muara Bulian - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Batang Hari, Kamis (16/01/2014). Kunjungan kali ini untuk melakukan kajian antar daerah terkaid pembangunan fisik. Kunjungan tersebut dilaksanakan di ruangan VIP Kantor DPRD Kabupaten Batang Hari

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Sawahlunto, Adi Ikhtibar ini ingin melakukan konsultasi tentang pelaksanaan proses penyusunan APBD Tahun Anggaran 2014 dan pembangunan pasar tradisional modern.

Rombongan komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat ini ditemui oleh Sekretaris DPRD Batang Hari, M. Ilyas, SE.

Selain masalah pembangunan fisik, Adi Ikhtibar juga memaparkan tentang potensi wisata Kota Sawahlunto. Kota Sawahlunto, dulunya adalah salah satu wilayah tambang batu bara terbesar di Nusantara sejak 1981 akan menjadi Kota Wisata dan terus akan mengembangkan berbagai objek wisata yang bersifat spesifik dan unik.

Potensi Wisata yang ada di antaranya,Waterboom Sawahlunto, Museum Gudang Ransum, Museum Mbah Suro (objek wisata menyusuri terowongan batubara bawah tanah) dan Museum Kereta Api, serta reklamasi lahan bekas tambang untuk menjadi Taman Satwa.

Sementara itu, M. Ilyas, SE mengatakan sangat bersyukur dan berbangga karena DPRD Batang Hari dipilih menjadi tempat kunjungan kerja saudara-saudara kita dari DPRD Kota Sawahlunto, tentunya kunjungan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami sebagai Lembaga Legislatif. (admin/mz)