Anggota DPRD Kab. Batanghari
Komisi II Hearing dengan Dinas Peternakan dan Perikanan
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Selasa, 21 Januari 2014 - 11:06:07 WIB

Muara Bulian, Komisi II DPRD Kabupaten Batang Hari, hari ini Selasa (21/1/2014), melakukan hearing (dengar pendapat) dengan Dinas Peternakan dan Perikanan di ruang rapat Komisi II DPRD.


Hearing tersebut, membahas terkait dengan manajemen BBI dan pendistribusian benih ikan. Hearing dipimpin Ketua Komisi II DPRD Batang Hari Ilhamuddin, dan dihadiri Wakil Ketua Komisi II Syukriza Arifi, Anggota Jumianto, Nazaruddin, Yuniarti Hendaningsih dan H.M Amin, MA.


Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Batang Hari Zusridawati, SE. Dalam hearing itu, Komisi II DPRD sempat mempertanyakan manajemen Balai Benih Ikan terkait dengan pendistribusian Bibit Ikan kepada Dinas Peternakan dan Perikanan.


Dalam hearing itu, pihak Dinas peternakan dan Perikanan memaparkan, terkait manajemen BBI dalam menyalurkan bibit ikan belum membawa data yang kongkrit, sehingga Komisi II DPRD belum memperoleh data penyaluran bibit ikan kepada masyarakat, pihak dinas akan menyampaikan data tersebut dalam waktu dekat.


Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Batanghari memberikan solusi kedepan agar benih ikan ini dikembangkan sendiri oleh masyarakat melalui kelompok usaha budi daya perikanan. Keterlibatan kelompok usaha budi daya perikanan ini, bertujuan supaya antara pelaku usaha perikanan bisa saling sharing pengalaman sehingga bisa melakukan inovasi-inovasi atau melahirkan bibit-bibit ikan yang unggul dan cepat perkembangannya. BBI sebagai mitra kerja pembudi daya ikan, mulai dari pakannya hingga inovasi benih-benih yang akan dikembangkan supaya dengan luasan yang kecil  bisa memaksimalkan meningkatkan produksi pembudi daya perikanan. (admin/mz)