Anggota DPRD Kab. Batanghari
Komisi II Gelar Hearing Dengan Dispenda
Diposting Oleh Admin DPRD Kab. Batang Hari | Berita DPRD Hari Ini | Selasa, 04 Maret 2014 - 12:45:52 WIB

Muara Bulian-Komisi II DPRD Batanghari yang membidangi masalah perekonomian dan keuangan, Selasa (04/03) menggelar hearing (dengar pendapat) dengan Dinas Pendapatan  Daerah.

Sekretaris Komisi II DPRD Batanghari, H. Mauli mengatakan, hearing tersebut untuk membahas target pendapatan tahun 2013 dan Tahun 2014.

Sekretaris Dispenda, menyampaikan bahwa program kerja tahun 2014 tidak jauh berbeda dengan tahun 2013 yaitu masih menyangkut masalah peningkatan pendapatan, sosialisasi, dan pendataan PBB dan menurunnya rencana pendapatan daerah. Penurunan pendapatan ini disektor pendapatan migas karena produksi migas kabupaten batang hari mengalami penurunan.

Dari data yang diperoleh dari Dispenda, realisasi penerimaan PAD Tahun Anggaran 2014 sampai dengan bulan Januari 2014 mencapai hampir  4 milyar atau 7,49 % dari target sebesar Rp. 53,131 milyar lebih. Sementara untuk data PBB belum dapat disampaikan karena masih ada pendataan PBB.

Ketua Komisi II, Ilhamuddin mengharapkan agar Dispenda selalu berkoordinasi dengan aparatur pemerintah desa dan kalau bisa agar aparatur pemerintah desa mulai dari RT, Kadus sampai Kepala Desa untuk melakukan pendataan PBB. (admin/mz)